Custom Search

Cara Mengganti Email Akun Garena

Selamat datang troopers, sebelumnya saya telah memberikan informasi tentang title gm pb garena, kemudian website event pb kick off, dan juga rekomendasi title sg remington ETA. Dan kali ini saya akan memberikan informasi yang sangat berguna buat troopers pb garena yang sedang mengalami masalah dengan akun garenanya. Berikut ini adalah Cara Mengganti Email Akun Garena apabila email yang kamu daftarkan di akun garena sudah tidak aktif lagi atau kamu kelupaan tentang data-data email yang kamu daftarkan di akun garena tersebut. Sebelum memasuki Cara Mengganti Email Akun Garena, sebaiknya kamu harus memiliki beberapa syarat berikut ini :

1. EMAIL AKTIF MILIK KAMU PRIBADI
Pada syarat pertama ini, kamu harus memiliki email aktif milik kamu pribadi, contohnya email google, email yahoo, email yandex, email microsoft, email gmx, dan email gratis lainnya.

2. AKUN GARENA CADANGAN
Pada syarat kedua ini, kamu harus memiliki akun garena cadangan atau kamu bisa minta bantuan teman dekat kamu untuk membantu kamu.

Setelah kedua syarat di atas kamu sudah miliki, saatnya memberitahukan kepada Team Support Garena tentang permasalah kamu dengan cara mengirim email, sebagai berikut :

1. Kunjungi https://www.garena.co.id/support/email/
Pada bagian ini, kamu harus berkunjung ke alamat resmi Team Support Garena, klik link ini ➪ https://www.garena.co.id/support/email/
Setelah kamu mengklik link diatas, maka kamu akan diminta login. Dan gunakanlah akun garena cadangan yang sebelumnya telah saya sampaikan di atas. Setelah kamu berhasil login maka tampilan di browsermu akan seperti gambar berikut in :

2. Mengisi Form pada https://www.garena.co.id/support/email/
Isilah form seperti gambar berikut ini. Dan perhatikan dengan baik setiap kata pada form tersebut :


- USERNAME : Pada form ini, seharusnya kamu mendapati nama user akun garena cadangan yang kamu gunakan untuk mengirim email.

- EMAIL : Pada form ini, seharusnya kamu mendapati nama alamat email pribadi yang kamu miliki.

- KATEGORI : Pada form ini, kamu pilih tentang permasalahan kamu yaitu, AKUN GARENA

- JUDUL : Pada form ini, kamu tuliskan tentang permasalahan kamu yaitu, Mengganti Email Akun Garena

- PESAN : Pada form ini, kamu tuliskan permintaan kamu tentang Mengganti Email Akun Garena dan pergunakanlah bahasa dan kata yang baik dan benar.

Terakhir, Lalu pilih atau klik "KIRIM" agar pesan kamu terkirim ke team support garena.

3. Cek EMAIL pada EMAIL AKTIF MILIK KAMU PRIBADI
Setelah kamu mengirim email kepada Team Support Garena, kemudian ceklah inbox pada email pribadi kamu yang kamu gunakan, dan seharusnya itu pada folder inbox email kamu. Kamu akan menemukan atau mendapati Balasan atas email yang sebelumnya telah kamu kirim. Dan team support garena akan membalas email yang sebelumnya kamu kirim dengan memberikan No. Tiket untuk permasalahan kamu seperti gambar berikut ini.  Dan setelah kamu mendapati balasan email dari team support garena yang dimana permasalahan kamu telah mendapati nomor tiket. 

email pertama balasan dari team support garena


Biasanya team support garena tidak langsung membalas dengan cepat agar tidak di anggap spam oleh email yang kamu gunakan, sehingga kamu  perlu melanjutkan atau melaporkan nomor tiket kamu melalui live chat agar permasalahan atau nomor tiket kamu di cek dan kemudian kamu akan mendapatkan kembali inbox dari team support garena untuk hal-hal selanjutnya yang perlu kamu jawab dengan benar, seperti gambar berikut,

email kedua dari team support garena


Dan balaslah email tersebut langsung dari email aktif pribadi yang kamu gunakan dengan cara, gulir kebawah pada halaman email kamu dan pilih " BALAS " ( temukan kata balas pada email kamu seperti gambar berikut ) 
Dan kemudian kita lanjut kepada cara menjawab pertanyaa yang telah di berikan oleh team support garena kepada kamu, dan pastikan jawaban kamu adalah sepenuhnya benar, dan berikan beberapa bukti agar memastikan bahwa akun garena yang akan diganti emailnya tersebut adalah benar milik kamu. Dan berikut caranya menjawab email kedua dari team support garena.

* Username ➡ Isilah dengan User Name Akun Garena Yang Ingin Kamu Ganti Emailnya 
* UID ➡ Isilah dengan UID Akun Garena Yang Ingin Kamu Ganti Emailnya 
* Email Terdaftar ➡ Isilah dengan EMAIL AKTIF PRIBADI Yang saat ini kamu gunakan.
* Nomor Ponsel Terdaftar / Terverifikasi ➡ Isilah dengan Nomer HP yang telah kamu daftarkan pada Akun Garena Yang Ingin Kamu Ganti Emailnya.
*dua IP lokasi biasa bermain (bisa dilihat di http://whatismyipaddress.com/ dengan mendatangi warnet atau membuka PC terakhir anda bermain ) ➡ Isilah dengan IP Addres PC tempat biasa kamu bermain di warnet atau di rumah dengan cara membuka atau klik link ini http://whatismyipaddress.com/
*screenshot email verifikasi kiriman dari kami yang berisi link (jika ada) ➡ Isilah jika kamu pernah menyimpan atau kamu masih memiliki bukti verifikasi dari garena saat pertama sekali kamu mendaftar akun di garena. 
( Jika tidak ada tidak masalah )
*scan/foto voucher/kode vocer yang pernah digunakan ➡ Isilah dengan kode voucer, no pembelian, no referensi pembelian voucher yang pernah kamu gunakan pada akun yang Ingin kamu ganti emailnya

Sangat Penting : 
Apabila kamu tidak memiliki bukti yang valid seperti yang di minta di atas, maka proses pada penggantian data pada akun tersebut tidak bisa di lanjutkan.

Catatan :
*) Mengirimkan email cukup 1 (satu) kali per kasus. Semakin banyak email yang sama yang dikirimkan, semakin lama email Anda akan diproses.
*) Proses penanganan email Anda kurang lebih 1-3 hari.
Demikian yang dapat kami informasikan.

Setelah semua bukti dan pertanyaa dari team support garena kamu jawab dan bisa kamu buktikan bahwa kamu adalah pemilik asli akun tersebut. Maka selanjutnya team garena akan mengirimi kamu email, dan cara mengganti email akun garenamu tersebut. Demikianlah Cara Mengganti Email Akun Garena, semoga bermanfaat ya troopers.









Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda Dengan Sopan Dan Bijak !!

Translate This Blog

GamersFPS Youtube

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget

Submit Url

free website promotion SubmitX.com